Cara Setting Jadwal Postingan Otomatis di Blog


Update postingan secara rutin dan berkala adalah kewajiban seorang blogger untuk mendatangkan traffik pengunjung. Namun bagi sebagian orang yang sibuk dengan aktifitas dan kegiatan sehari-harinya, khususnya orang yang sibuk bekerja tentunya menjadi kendala jika harus memposting artikel di jam-jam yang bersamaan.
cara setting jadwal postingan otomatis di blog  endolita.blogspot.com
Namun setidaknya kita bisa mengatur jadwal postingan blog kita dengan cara men-setting setiap artikel yang akan kita posting. Namun sebelumnya kita harus membuat beberapa artikel terlebih dahulu untuk diposting di jadwal yang telah kita tentukan. Minimal 5 postingan per hari. Konsepnya seperti ini: Kita membuat postingan di luar jam sibuk kita sebanyak 5 artikel. Kemudian kita mengatur jadwal per-artikel yang akan kita posting di jam yang bersamaan saat kita melakukan aktifitas sehari-hari. Sehingga update postingan kita terjadwal secara rutin setiap harinya.

Tertarik untuk mencobanya?

Cara Setting Jadwal Postingan Otomatis di Blog:
  1. Login ke akun Blogger
  2. Klik Entri Baru
  3. Lihat di sebelah kanan posting, terdapat pengaturan untuk Post setting / Setelan Entri, klik Schedule / Jadwal.
  4. cara setting jadwal postingan otomatis di blog  endolita.blogspot.com
  5. Centang Set date and time / Setel tanggal dan waktu.
  6. Kemudian atur waktu dan tanggal yang diinginkan, kemudian klik Selesai.
  7. cara setting jadwal postingan otomatis di blog  endolita.blogspot.com
  8. Setelah selesai menulis posting, klik Publikasikan. (Jangan khawatir, postingan yang dipublikasikan tidak akan langsung muncul, tetapi akan muncul di saat waktu yang telah kita setting jadwalnya tadi)
Itulah sekilas pengetahuan saya tentang Cara Setting Jadwal Postingan Otomatis di Blog. Semoga bermanfaat. Jika mencari artikel lain yang serupa silahkan cek di bawah ini:

Artikel Terkait

Cara Setting Jadwal Postingan Otomatis di Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email