Apa itu SEO?


Apa itu SEO? SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk membuat situs atau blog kita berada di halaman pertama mesin pencarian (search engine). Entah itu di Google, Yahoo, Bing, atau search engine yang lainnya. Teknik SEO tersebut dilakukan dengan cara mengoptimalkan halaman situs kita supaya mudah dicari oleh para pengguna search engine dengan menargetkan kata kunci yang mereka cari.
apa itu seo? pengertian seo, seo adalah, dasar seo, pengertian dasar seo  endolita.blogspot.com
Contohnya: di search engine kita akan mengetikkan kata kunci: Cara Membuat Blog di Blogger. Jika blog kita termasuk blog yang mempunyai popularitas yang baik, maka ketika kita mengetikkan kata kunci tersebut, saat itu juga blog kita akan muncul berada di urutan nomor satu halaman search engine.

Sampai disitu, tentunya kita sudah paham tentang pengertian SEO.

Lalu apa saja keuntungan melakukan SEO?
  1. Mendatangkan Traffic/ Pengunjung yang banyak
  2. Dengan munculnya blog kita di halaman pertama search engine, besar kemungkinan blog kita akan kebanjiran pengunjung. Penggunaan keyword (kata kunci) sangat mendukung. Karena orang akan dengan mudah menemukan situs kita yang terpampang paling depan di mesin pencarian. Itupun tergantung dari keyword yang mereka cari.

  3. Meningkatkan Penjualan
    Sangat besar manfaatnya untuk situs yang menjual sebuah produk tertentu. Misalnya kita mempunya situs yang mempromosikan produk secara online. Jika situs kita berada di halaman satu mesin pencarian, kemungkinan orang akan berdatangan untuk melihat produk yang kita tawarkan tersebut. Jika mereka tertarik dengan apa yang kita jual, omzet penjualan pun diprediksikan bisa meningkat lebih pesat.

  4. Meningkatkan Daya Saing
    Artinya, ketika situs kita sudah terbukti popularitasnya, maka akan timbul daya saing dengan situs-situs lain yang mempunyai konten yang sama. Itu artinya kapasitas situs kita sangat diperhitungkan oleh mesin pencari (search engine).
Mungkin untuk sementara itu saja dulu yang bisa saya perkenalkan tentang Pengertian SEO. Sekedar untuk memahami dulu tentang dasar dan manfaat dari SEO itu sendiri. Saya akan lanjutkan materi tentang SEO lebih jauh di artikel berikutnya.

Artikel Terkait

Apa itu SEO?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email