Cara mengganti alamat URL Blog


Ketika pertama kali membuat sebuah blog, hal yang harus kita pikirkan adalah apa nama alamat URL yang pas dan sesuai menurut kita. Saran saya pakai alamat URL yang simple dan mudah diingat oleh pengunjung. Sehingga pengunjung tidak sulit untuk menemukan alamat URL blog kita ketika suatu saat mereka akan berkunjung kembali.
 Cara mengganti alamat URL Blog, cara mengganti alamat blog, cara mengganti alamat url  endolita.blogspot.com

Lalu bagaimana cara mengganti alamat URL blog kita tanpa mengganti keseluruhan isi blog termasuk artikel di dalamnya yang sudah dimuat? Caranya mudah, namun dampaknya akan sangat besar pada search engine (mesin pencarian). Karena search engine akan kebingungan dan tidak menemukan alamat URL blog yang dicari (alamat URL blog yang lama), sehingga pengunjung blog juga akan mengalami penurunan dan kita harus memulainya dari awal/nol lagi.

Cara mengganti alamat URL Blog:
  1. Login ke akun Blogger
  2. Pilih Setelan atau Setting
  3. Pilih Dasar, lalu pada menu Penerbitan - Alamat Blog, klik edit
  4. Cara mengganti alamat URL Blog, cara mengganti alamat blog, cara mengganti alamat url  endolita.blogspot.com
  5. Ganti alamat URL dengan sesuai yang diinginkan
  6. Lalu Simpan
    Jika ada peringatan 'Maaf, alamat blog ini tidak tersedia' , cari alamat URL yang lain. Saya sarankan agar mencobanya di dashboard saat pertama kali kita membuat blog baru. Jika di halaman dashboard URL blog yang diinginkan 'diizinkan', kembali lagi ke menu tadi lalu simpan. Hanya untuk mempermudah.
Itulah sekilas pengalaman saya tentang Cara mengganti alamat URL Blog. Jika mencari artikel yang  lain, silahkan cek di bawah ini:

Artikel Terkait

Cara mengganti alamat URL Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email