Submit URL Postingan Ke Google Webmaster Tools


Google Webmaster Tools merupakan fasilitas yang disediakan oleh Google yang berfungsi untuk mendaftarkan setiap artikel postingan di sebuah blog agar cepat terindeks oleh search engine (mesin pencari) khususnya oleh Google.

submit url postingan ke webmaster tiools, cara mendaftarkan artikel ke google webmaster tools, add url, submit artikel ke google, seo, cara cepat terindeks google, cara jitu membuat blog kita mudah dicari di search engine  endolita.blogspot.com

Karena itu saya sarankan untuk blogger baru agar submit alamat URL postingannya ke Webmaster Tools tersebut. Karena cara ini merupakan dasar dari pengoptimalan sebuah blog. Lebih dikenal dengan nama SEO (Search Engine Optimization)

Cara Submit Artikel Postingan Ke Google Webmaster Tools
  1. Login mengunakan akun Google
  2. Kemudian kunjungi alamat berikut ini: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  3. Kemudian copy salah satu URL di artikel postingan anda
  4. Paste-kan di kolom URL yang telah tersedia disana

  5. submit url postingan ke webmaster tiools, cara mendaftarkan artikel ke google webmaster tools, add url, submit artikel ke google, seo, cara cepat terindeks google, cara jitu membuat blog kita mudah dicari di search engine  endolita.blogspot.com

  6. Isi captcha sesuai yang tertera disana
  7. Terakhir, klik tombol Submit Request.
  8. Selesai.
Tinggal tunggu URL tersebut terindeks oleh mesin pencari Google. Lakukan cara ini setiap kali anda selesai memposting sebuah artikel di blog. Semoga bermanfaat, untuk mencari artikel lain yang terkait, silahkan cek di bawah ini:

Artikel Terkait

Submit URL Postingan Ke Google Webmaster Tools
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email