Cara Membuat Anchor Text Yang SEO Friendly


Anchor Text adalah sebuah metode untuk menyisipkan link dalam sebuah kalimat. Cara ini biasa digunakan oleh para blogger yang suka menyimpan link di kolom komentar blog lain untuk dijadikan backlink.

cara membuat anchor text, cara memasang anchor text, cara membuat anchor text menjadi seo friendly, cara membuat link di komentar, membuat backlink di kolom komentar blog  endolita.blogspot.com

Berikut ini adalah tipe anchor text sederhana yang biasa digunakan oleh para blogger pada umumnya:
<a href="url"> klik disini </a>
Contoh:
<a href="http://endolita.blogspot.com"> endolita </a>
Sedangkan anchor text yang Seo Friendly harus memiliki unsur-unsur berikut ini:
  • Tittle Tag
  • Manipulasi Keyboard
  • Penulisan Huruf Kecil
Caranya seperti ini:
<a href="url" tittle="+"><b></b></a>
Contoh:
<a href="http://endolita.blogspot.com/2015/01/cara-membuat-anchor-text-yang-seo-friendly.html" tittle="cara+membuat+anchor+text+yang+seo+friendly"><b>Cara Membuat Anchor Text Yang SEO Friendly</b></a>
Catatan:
  • Kenapa harus menggunakan tittle=""  ? karena akan memudahkan Google Spider untuk crawler blog kita.
  • Kenapa harus menggunakan tanda tambah ( + ) di kalimat tittle tersebut? Secara khusus dapat tersusun dengan rapi dan memudahkan Google Spider membaca setiap kata yang kita tulis, bukan per-kalimat .
  • Penggunaan keyword dengan huruf kecil (lowercase) pun mempengaruhi. Kenapa? Karena saya pikir ketika seseorang mengetikan sesuatu di search engine, mereka tidak akan rajin-rajin amat menyempatkan diri untuk menggunakan huruf kapital.
Itulah sekilas pemahaman saya tentang cara membuat anchor text yang SEO Friendly. Semoga bermanfaat. Jika mencari artikel lain yang serupa, silahkan cek di bawah ini:

Artikel Terkait

Cara Membuat Anchor Text Yang SEO Friendly
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email