Fungsi Google AdWords Keyword Tool untuk seorang blogger atau webmaker lainnya adalah untuk mencari keyword atau kata kunci yang sedang trend dicari oleh banyak orang di internet. Sehingga kata kunci tersebut nantinya sangat bermanfaat untuk disisipkan di setiap artikel di dalam blog. Karena dengan pemilihan keyword yang tepat, selain membantu membangun blog kita untuk bercokol di halaman utama mesin pencarian, juga berpotensi mendatangkan ribuan pengunjung setiap harinya.
Lalu bagaimana caranya mendaftar Google AdWords Keyword Tool? Simak di bawah ini:
- Kunjungi alamat berikut: https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
- Klik Sign In di bagian pojok kanan sebelah atas, kemudian login menggunakan akun Gmail
- Setelah masuk, kita akan mengkonfigurasi beberapa setting untuk akun adwords kita. Jika sudah settingan sudah di set, klik tombol Save and continue.
- Selanjutnya setelah masuk di halaman utama, klik tab Tools, pilih Keyword Planner
- Akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
- Klik pilihan paling atas: for new keyword and ad group ideas
- Maka akan muncul sebuah form.
- di form Your product or service, masukkan keyword yang akan dicari, contohnya: komputer
- di form Yor landing page, masukkan alamat blog anda
- di form Your product category, pilih kategori keyword yang akan dipilih. selanjutnya klik tombol Get ideas.
- Maka akan tampil sebuah halaman yang menunjukkan hasil pencarian kita. Lihat ke bagian bawah ada tab Group ideas
- Klik tab Keyword ideas, maka akan muncul beberapa kata yang berhubungan dengan keyword tentang komputer yang telah diketik tadi.
- Scroll ke bawah, disitu akan ada beberapa keterangan tentang hasil pencarian yang dilakukan oleh sebagian orang di search engine.
- Di kolom Avg. monthly searches, cari yang angkanya paling besar. Itu artinya jumlah pencarian yang dilakukan oleh orang-orang di search engine dalam satu bulan adalah sebanyak angka yang ditunjukkan disana. Itu menunjukkan keyword tersebut termasuk keyword yang bagus untuk kita sisipkan di artikel blog.
- Di kolom Competition itu menunjukkan keyword yang akan bersaing di mesin pencarian. Semakin tinggi competition semakin bagus.
Itulah sekilas pemahaman saya tentang cara cara daftar google adwords keyword tool dan cara penggunaannya. Semoga bermanfaat. Cari artikel menarik lainnya di bawah ini:
Cara Daftar dan Menggunakan Google AdWords Keyword Tool
4/
5
Oleh
Bonita Benz